Dedicated to Ipin.

Kemarin, Rabu 21 Januari 2009. 15:23:49, sebuah sms masuk ke esia gw. Sms dari Panji yang isinya, “Debbya. tman kita Ipin meninggal jam 1 td!!” Bukannya gw lebay. Cuma, saat itu jantung gw serasa berhenti sesaat, shock.
Baru beberapa hari sebelumnya, Panji nge-tag foto di facebook, yang isinya foto kita bertiga. Gw, Panji, dan Ipin. Foto tersebut diambil oleh Alip, ketika awal tahun lalu kita hunting foto bersama di Fatahillah. Di sanalah pertama (dan ternyata yang terakhir) kalinya gw bertemu dengan Ipin. Sebelum-sebelumnya gw hanya mengenal sosok Ipin melalui internet. Pada saat itu, dia ingin menjual kamera, dan gw sedang mencari kamera, hehe. Eh, ternyata dia adik klas nya tmen gw (Panji). Sebagai sesama pecinta dan penikmat fotografi, kita sering sharing macem-macem masalah itu.
Ryandanie Pramadipta nama lengkapnya. Pendiam. Memiliki mata yang teduh, sehingga tanpa perlu dia ucapkan, kita sudah dapat merasakan klo dia care sama kita. Bersuara sangat pelan, kontras dengan penampilannya yang agak berantakan, hehe. Ah, blom apa-apa gw sudah mulai merindukan sosoknya. =(

so long, farewell Ipin!

so long, farewell Ipin!

Dia yang selalu mendoakan gw supaya tugas-tugas gw cepet beres.
Dia yang selalu semangat banget ngajakin gw foto-foto.
Dia yang selalu mengajak untuk bersua, tp gw slalu sibuk sampe ga pernah bisa ketemu sama dia.
Gw inget Pin, terakhir kali kita chatting di MSN. Lo bilang, lo mau main-main ke kampus gw. Pengen ketemu gw, dan berkali-kali lo merencanakan itu, berkali-kali juga gagal rencana kita itu. Sekarang gw sedih, kenapa pas dulu masih ada kesempatan gw ga pernah bisa merealisasikan rencana kita itu sih?

i'm gonna miss to see you capturing something like this.

i'm gonna miss to see you capturing something like this.

Semalem gw sempet chatting sama Panji. Kita berdua sedih banget ngebahas kepergian Ipin. Ada satu kalimat yang sampai saat ini masih terngiang-ngiang di dalam pikiran gw, (quote from Panji) “Gw shock banget deb, kenapa harus dia? Dia itu yang paling baik-baik di antara gw dan temen-temen gw.” Seketika gw inget perkataan banyak orang yang sering gw denger. “orang baik itu emang biasanya lebih cepet diambil.” Sekarang gw merenung, atas dasar apa sih seseorang disebut baik atau tidak, dan apakah semua orang baik itu biasanya cepat dipanggil sama Yang Maha Kuasa? Gw merasa teman-teman gw baik semua, dan (Alhamdulillah) sampai sekarang mereka masih ada di sini, saling mengisi satu sama lain. Apakah mereka kurang baik? (Kayanya sih begitu, hehe *pisssss =p) Ntahlah, gw benar-benar ga menemukan jawaban akan fenomena ini. Semua orang pasti menjawab “baik itu relatif, tergantung tiap-tiap orang melihatnya”, dan jujur gw juga akan menjawab jawaban yang sama. Selama ini tampaknya gw menganggap semua orang itu adalah orang baik. Sedangkan orang tidak baik menurut gw adalah, kriminal. Hehe terlalu umum yah?
Tapi kalo dipikir-pikir, sejahat-jahatnya kriminal, biasanya masih ada sisi baiknya kok. Kecuali yah, fenomena si ryan-ryan itu, klo itu mah, dianya sakit, hahaha
So, bagaimana menurut kalian? Atas dasar apa kita menyebut seseorang baik atau tidak?

Oh ya, ga lupa gw mau ngirim doa buat Ipin. Semoga lo bahagia di sana. Kita semua sayang dan bakal kangen banget sama lo. Coba aja liat Page Facebook lo. Semua ngirim doa, sayang, dan kangen. =)
So long, farewell Ryandanie Pramadipta.

panji, me, and ipin @ kota.

panji, me, and ipin @ kota.

Advertisements
Comments
7 Responses to “Dedicated to Ipin.”
  1. micha says:

    meninggalnya knp deb? gw doain yg terbaik buat dia, amiin

  2. mlnd says:

    pertanyaan gw sama kyk yg di atas, meninggal knp deb?
    sedih bngt yah… :( alhamdulillah gue blm prnh ditinggal tmn2 gue.
    gue ikutan kirim doa deh ya :)

  3. debbya says:

    meninggalnya sakit. yang gw tau, awalnya dbd. trus pembuluh darahnya ada yg pecah. stelah 5hari koma, akhirnya meninggal, :(
    and today, 29 januari dia berulangtahun! huhu

  4. citra says:

    sorry debbya, ini citra kakaknya ipin, aku dapet website kamu dari searching di google.
    debbya, foto yang ipin sendiri itu, kamu yang edit ya??
    bagus banget aku nggak pernah liat, mungkin di laptopnya juga nggak ada. Debbya aku boleh minta nggak?
    mungkin di kirim ke aku atau di tag di facebooknya ipin (seperti yang foto yang satunya lagi)seenaknya kamu aja…

    imel aku scy8psycho@yahoo.com
    looking forward to hear from you soon
    thanks alot

  5. debbya says:

    iyaaa, foto yang ga pernah sempet aku kasih k Ipin. :(
    waktu itu aku foto pas kita lagi pergi k kota bareng.

    kayanya smua orang sayang yah sama dia.
    semua orang bener-bener merasa kehilangan.
    Ipin itu baik banget. :)

    oke, aku kirimin k email yah.
    thanks.

  6. tianastereo says:

    aku juga kangen banget sama ka ipin .
    aku baru tau ka ipin udah nggak ada malah baru sabtu tanggal 7 feb 09 kemaren …
    semoga ka ipin di terima di sisi ALLAH DEHH …
    kita sama-sama doain ya kak …

  7. mahdavi says:

    *Photographer Bro? foto2 lo keren banget

    *Salam kenal

    *saya mengundang anda tuk baca Novel sy yg berjudul : HEXVERSTOONE, harap di follow juga ya. Mohon dukungannya…,

    *Salam hormat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: